Jumat, 22 Agustus 2014

Ebola

Ini terjemahan dari pengumuman mengenai EBOLA . ​Please Share..!!!​

WHO D​isease Center​ (Pusat Penanganan Penyakit, Organisasi Kesehatan Dunia, PBB-) telah mengumumkan Peringatan Paling Serius mengenai Ebola hari ini.

​Pada saat ini terjadi penyebaran besar-besaran Ebola (di lebih dari 60 lokasi di dunia) yang menyebabkan kita semua berada dalam resiko. Ebola diperkirakan akan merebak di seluruh dunia dalam waktu beberapa bulan mendatang. Harap bantu menjelaskan orang-orang di sekitar kita dengan mengirimkan pesan ini kepada semua kontak anda.

​Apakah EBOLA ​itu​?

​Ebola adalah nama Virus ​ /penyakit​ ​yang menyerang sistem peredaran darah manusia. 

Ebola ​disebut juga oleh para ilmuwan penyakit haemorraghic fever ​(demam berdarah) ​- ​ia membuat korban mengalami pendarahan dari hampir semua bagian tubuhnya, dan biasanya mengakibatkan korban meninggal. 

Ebola ​sangat menular: ditularkan melalui kontak dengan cairan tubuh seperti darah, keringat, air ludah, semen (cairan sperma) atau ekskresi tubuh lainnya seperti tinja.

​Namun (untungnya) Ebola ​bukan Virus yang Ditularkan Melalui Udara! 

​SANGAT MEMATIKAN:
​Sekitar 9​0-95% ​korban yang terjangkit Ebola meninggal. Ini adalah salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia yang membunuh hanya dalam waktu beberapa minggu.

Untreatable (No Cure):

​Belum ada vaksin /obat yang bisa mencegah atau menyembuhkan Ebola. Korban biasanya diberikan obat untuk meringankan gejala dengan harapan kesembuhan yang tipis. 

​GEJALA-GEJALA Penyakit Ebola:
Demam​
Sakit Kepala 
Diar​e
​Muntah-muntah
Lemah
Rasa sakit pada persendian dan otot
Sakit Perut
Tidak napsu makan.

​LINDUNGI DIRI ANDA:

Cucilah tangan anda dengan Sabun. Lakukanlah ini sesering mungkin. Anda bisa juga memakai pembersih tangan (hand sanitizer) yang baik.

 Hindarilah kontak fisik yang tidak perlu dengan orang lain. 

​Batasilah makanan anda dengan makanan yang anda siapkan sendiri.

Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar