Minggu, 14 Desember 2014

TEH CELUP�
- Teh celup terdiri dari muatan teh dikemas didalam kantong kertas kecil.
- Tehnya sendiri tidak berbahaya, yang berbahaya adalah kantong kertas kemasannya ~> karena kantong teh itu terbuat dari kertas kecil berserat renggang yang pada umumnya kertas itu dibuat dari pulp (bubur kertas) yang terbuat dari bahan kayu; bubur ini berwarna coklat tua.
Untuk membuat serat pulp itu berwarna putih, digunakan bahan kimia pemutih yang terbuat dari senyawa "chlorine" yang sangat pekat.
Zat ini fungsi untuk disinfektan kertas hingga kertas terbebas dari bakteri pembusuk & tahan lama.
Karena sifat disinfektan, chlorine dalam jumlah besar tentu berbahaya.
Sayang dalam proses, chlorine ini tetap tertinggal dalam produk kertas, karena tidak dilakukan penetralan, akibat biaya sangat tinggi ~> kertas semacam inilah yang kemudian digunakan sebagai kantong teh celup.

- Hindari mencelup teh terlalu lama.! Anda pikir semakin lama merendam teh celup dalam air panas, semakin banyak sari teh yang tertinggal dalam cangkir, namun yang terjadi sebaliknya ~> akan semakin banyak kandungan chlorine yang larut dalam teh ~> hindari merendam lebih dari 3 menit.!

- Tak jauh beda dengan racun serangga, penelitian mencurigai asupan chlorine dalam tubuh manusia berhubungan dengan kemandulan pria, bayi lahir cacat, mental terbelakang dan kanker.

JALAN KELUARNYA :
1. Jangan terlalu lama mencelup teh celup dalam air panas, jangan lebih dari 3 menit.
2. Hindari teh celup, balik ke sistem tradisional teh teko, teh tubruk dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar