Jumat, 03 Juli 2015

Apa arti bahagia?

KEBAHAGIAAN

Jika kekayaan bisa membuat org bahagia, tentunya Adolf Merckle, org terkaya dari Jerman, tdk akan menabrakkan badannya ke kereta api.

Jika ketenaran bisa membuat org bahagia, tentunya Michael Jackson, penyanyi terkenal di USA, tdk akan meminum obat tidur hingga overdosis.

Jika kekuasaan bisa membuat org bahagia, tentunya G. Vargas, presiden Brazil, tdk akan menembak jantungnya sendiri.

Jika kecantikan bisa membuat orang bahagia, tentunya Marilyn Monroe, artis cantik dari USA, tidak akan meminum alkohol & obat depresi hingga overdosis.

Jika kesehatan bisa membuat org bahagia, tentunya Thierry Costa, dokter terkenal dari Perancis, tdk akan bunuh diri, akibat sebuah acara di televisi.

Ternyata, bahagia / tdknya hidup seseorang itu, bukan ditentukan oleh seberapa kayanya, tenarnya, cantiknya, kuasanya, sehatnya atau sesukses apapun hidupnya.

Tapi yg bisa membuat seseorang itu bahagia adalah dirinya sendiri.. mampukah ia mensyukuri atau berpuas hati terhadap semua yg sdh dimilikinya dlm segala hal…

"Kalau kebahagiaan bisa dibeli, pasti org2 kaya akan membeli "bahagia" tsb & kita akan sulit mendapatkan kebahagiaan karena sdh diborong oleh mereka."

"Kalau kebahagiaan itu ada di suatu tempat, pasti di belahan lain di bumi ini akan kosong karena semua org akan ke sana berkumpul di mana kebahagiaan itu berada ."

Untungnya kebahagiaan itu berada di dalam hati atau pikiran setiap manusia. Jadi kita tdk perlu membeli / pergi mencari kebahagiaan itu.

Yg kita butuhkan adalah Hati yg Bersih & Ikhlas serta Pikiran yg Jernih, maka kita bisa menciptakan rasa "Bahagia" itu kapan pun, di manapun & dlm kondisi apapun."

Kebahagiaan itu milik Org2 yg dapat Bersyukur.

"I have been very blessed in my life & rewarded with good friends & good health. I am grateful & happy to be able to share this." Eric Idle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar