Jumat, 15 Februari 2013

Hambatan Terbesar

Hambatan terbesar untuk sukses terletak pada menyerah. Untuk menjadi sukses, duluan pilih satu gol, jangan lepas dan tekun.(成功最大的障碍,就在于放弃.要成功,只能一次选定一个目标,咬住不放,锲而不舍.)

Bersyukur bukan berarti tidak perlu berjuang. Hidup biasa-biasa, tanpa mengeluarkan potensi maksimal dalam hidup kita..

Banyak dari kita terlalu sering mengambil jalan pintas dan mudah menerima keadaan saat harusnya kita bisa bangun potensi diri kita.

"Produktivitas tidak pernah sebuah kebetulan. Selalu merupakan hasil dari suatu komitmen pada keunggulan,perencanaan yang cerdas, dan usaha yang terfokus. ""Productivity is never an accident.It is always the result of a commitment to excellence, intelligent planning, and focused effort."~Paul J.Meyer.

Mari kita sama-sama belajar lakukan yang terbaik apa yang sedang jadi tanggung jawab kita saat ini!Semangat & selalulah optimis!Ini cerita bagus yang penuh hikmah!

Seorang profesor disuatu universitas,sebelum membagikan ujian akhir pada mahasiswanya,ia ajukan suatu tawaran istimewa pada mereka. 

Ia. berkata:"Siapa mau mendapat nilai C otomatis ujian ini,angkat tangan & tidak perlu mengikuti ujian. Saya akan langsung berikan nilai C."

Satu tangan terangkat, lalu yang lain-lainnya hingga setengah dari mahasiswa memilih tidak mengikuti ujian. Mereka menerima nilai C otomatis & mereka pulang dengan gembira.

Profesor bagikan lembaran ujian pada mahasiswa yang masih di kelas. Ia letakkan lembaran-lembaran ujian di meja & minta tidak membaliknya sebelum diperintahkan.

Ia beri selamat pada mahasiswa,mereka tidak mau terima nilai rata-rata & mereka bersedia lakukan hal-hal luar biasa dalam hidup.

Lalu profesor menyuruh mahasiswanya mulai ujian. Para mahasiswa temukan lembaran ujian hanya tertulis kalimat singkat:"Selamat! Anda baru dapatkan nilai A."

Kita berpikir bahwa nilai C tidak begitu buruk & cukup pantas kita peroleh. Terlalu mudah menerima nasib,atau mau gampang saja!


Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar