Senin, 23 Maret 2015

Sepasang Sandal

Suatu ketika seorang pria yang sudah tua hendak menaiki bus. Pada saat ia menginjakkan kakinya ke tangga, salah satu sepatunya terlepas dan jatuh ke jalan.

Lalu pintu tertutup dan bus mulai bergerak, sehingga ia tidak bisa memungut sepatu yang terlepas tadi. Lalu si bapak tua itu dengan tenang melepas sepatunya yang sebelah dan melemparkannya ke luar melalui jendela tak jauh dari sepatu nya yg terjatuh..

Seorang pemuda yang duduk dalam bus melihat kejadian itu dan bertanya kepada si bapak tua, "Aku memperhatikan apa yang Anda lakukan Pak. Mengapa Anda melemparkan sepatu Anda yang sebelah juga?"

Si bapak tua menjawab, "Supaya siapapun yang menemukan sepatuku bisa memanfaatkannya."

Sahabat...
Ada suatu filosofi dasar dalam hidup...
Jangan mempertahankan sesuatu hanya karena kamu ingin memilikinya atau karena kamu tidak ingin orang lain memilikinya...

Kita kehilangan banyak hal di sepanjang masa hidup. Kehilangan tersebut pada awalnya tampak seperti tidak adil dan merisaukan, tetapi itu terjadi supaya ada perubahan positif yang terjadi dalam hidup kita.

Satu sepatu hilang. Dan sepatu yang tinggal sebelah tidak akan banyak bernilai bagi si bapak. Tetapi dengan melemparkannya ke luar jendela, sepatu itu akan menjadi hadiah yang berharga bagi orang lain yang membutuhkan.

Berkeras mempertahankan nya tidak membuat kita atau dunia menjadi lebih baik, tetapi memberikan dengan ketulusan menjadi banyak orang terbantu dan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar