Jumat, 14 Desember 2012

J ~ Jasa

J ~ Jasa(恩情似海深)Tulislah kesalahan orang lain pada kita di atas pasir, agar bisa terhapus oleh ombak, tapi ukirlah JASA orang lain pada kita di batu karang agar bisa terbaca selamanya.

JASA orang tua terukir didalam hati selamanya, takkan terbayar selamanya walau dengan emas permata.

Hormat ke orang tua untuk mengingat JASA mereka, bisa membuat orang yg melihatnya turut berbahagia. Orang tua selalu tulus terhadap anaknya, tidak mengharap JASA/IMBALAN, walau dalam hidup ini kita telah mengeringkan tenaga mereka membesarkan dan mendidik kita, maka dengan mengingat JASA mereka tidak seharusnya membiarkan orang tua kita tidak bahagia.

Kepuasan dalam hidup baru tercapai jika mampu membahagiakan orang tua. Jikalau seseorang terhadap orang tuanya tidak tahu bagaimana menghargai/menyayangi, bagaimana mereka bisa mengerjakan hal besar lainnya dengan baik.

"Never have a chance to disappoint our parents and always have a chance to make them happy". Bisa membalas JASA orang lain yang pernah berbaik pada kita adalah suatu KESEMPATAN berharga.

Kita selalu ‎​di beri kesempatan baru untuk
melakukan sesuatu yang benar/baik dalam hidup setiap saat. Sukses tidak diukur hanya dari posisi yg sudah berhasil di raih, tapi bagaimana kita jadi orang, hidup benar dan dihargai serta disenangi orang sekitar kita.

Renungan Cheng Yen "Jika pandangan hidup seseorang tidak benar,ia tidak akan berhasil. jika pandangan hidup seseorang keliru, hal yang dikerjakannya juga akan salah.人的觀念不正,就不能正業,觀念如果偏差,所做的事也會錯誤。If your view is incorrect,our actios will not be right,if your thinking is biased,everything we do will be wrong.



Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar