Senin, 17 Desember 2012

Y ~ Yakin

Y ~ Yakin(肯定,有信心,明智的做法,是基本生活的基础) Yakin dan Percaya pada diri sendiri, itu adalah modal dasar dari setiap manusia. Bagaimana orang lain akan YAKIN/PERCAYA pada kita jika kita sendiri saja tidak yakin pada diri sendiri.

Orang yang YAKIN/PERCAYA diri tidak akan pernah takut dengan angin sekitar. Walau berada di tengah laut ombak besar, pakai selancar untuk bermain diatasnya serta Nikmatilah. Ini mengartikan walau terpuruk atau jatuh dari kehidupan, hadapilah.

Ingin SUKSES harus punya KEYAKINAN dan bisa bertahan walau jatuh bangun. SUKSES tidak berarti segala sesuatu itu sempurna, melainkan kita YAKIN dan berkeputusan untuk melampaui ketidak sempurnaan.

Orang kaya belum tentu SUKSES, Orang sukses belum tentu kaya. Kadang mereka mempunyai nasib baik, lahir dengan semua sudah tersedia.

Orang termiskin adalah orang yang tidak mempunyai apa-apa kecuali uang.
"Poorest people are those who do not have anything except money".

Orang kaya yang hanya mengerti uang tapi tidak bisa kontribusi buat yang lain YAKIN dialah orang yang MISKIN diri. Memang hidup manusia penuh dengan liku-liku, tapi justru di situlah letak keindahannya.

Mari kita sama-sama belajar jadi orang bijaksana.YAKIN, SUKSES berikutnya adalah KITA.

Renungan Jing Si
"Orang pintar selalu memperhitungkan untung dan rugi, sedangkan orang bijaksana berani merelakan apapun yang dimilikinya.聰明的人得失心重,有智慧的人卻勇於捨得。Intelligent people have a strong sense of gain and loss. Wise people are willing to courageously part with all material and emotional attachments.




Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar