Jumat, 14 Desember 2012

V ~ Vertikal

V ~ Vertikal(人类的责任是垂直于上天) Urusan beragama adalah urusan pribadi masing-masing, tidak ada masalah dengan teman-teman kita.

Tanggung jawabnya VERTIKAL pada Tuhan. Apapun AGAMA kita siapapun dia atau mereka berusahalah saling menghargai.

Kita masing-masing punya AGAMA yang dihargai kita sendiri dan TUHAN. Kerendahan hati menghargai orang lain dan agamanya menjadi kekuatan diri.

Orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati.
Orang rendah hati bisa mengakui dan menghargai orang lain terpujilah dia.

Seseorang menerima orang lain sebagaimana adanya berarti menghargai dirinya. Walau beda agama kita bersatu dimanapun kita berada pepatah orang tua : "Bersatu kita teguh,bercerai kita rubuh".

Saling menghargai orang atau agama itulah CINTA KASIH serta berjiwa BESAR.
Semua ini adalah kemampuan menghargai serta memaafkan orang lain.

Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan. Hari ini akan lebih indah dari kemarin jika kita mengawalinya dengan CINTA KASIH dan KEDAMAIAN, RUKUN sesama serta rasa SYUKUR.

"Today will be more beautiful than the day before when we begin with LOVE and PEACE".
Hidup ini tanpa mampu menerima kehadiran agama orang lain, suku lain, adat istiadat orang lain maka tidak ada kedamaian, sama dengan melemparkan batu ke orang ketika di dalam rumah kaca.

Persiapkanlah jalan indah untuk kita ke Tuhan, melalui agama kita masing-masing, luruskan atau VERTIKAL jalan itu.

Renungan Jing Si
"Orang yang kenal puas, baru tahu bersyukur; orang yang tahu bersyukur, baru bisa berpengertian; orang yang berpengertian, baru bisa bertenggang rasa dalam segala hal. 有知足心,才懂感恩;有感恩,才會善解;有善解,才能凡事包容.Being content helps us to be appreciative. Having gratitude helps us to see things in their positive light. Being this way, we will become a more tolerant and understanding person


Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar