Kamis, 22 Januari 2015

Naik naik

"Naik Naik ke puncak gunung, tinggi tinggi sekali". Hai semuanya apa kabar :). Saya bukan sedang mengajak anda bernyanyi lho ya :D.

Bertepatan dengan hari spesial hari ini, hari dimana usia saya bertambah, saya teringat dengan sebuah rumah makan di pangandaran yang menggunakan nama 33. Pertama kali diajak ke tempat tersebut oleh orangtua saya, saya ragu, apalagi melihat tempatnya. RM ini letaknya terpencil banget, di depan pantai yang masih asri, jauh dari keramaian kota, dengan bangunan jaman dulu yg antik. RM nya bersatu dengan rumah pemiliknya, sepasang suami istri yang masih muda. Ketika saya tanyakan apa artinya 33 itu, sang pemilik ternyata mengambil nama RMnya terinspirasi arti lain bahasa mandarin 'tiga tiga' atau 'san san' yang dapat juga berarti 'atas atas' atau 'naik naik'. Sang pemilik, walaupun belum dapat memiliki tempat dengan lokasi yang strategis, memiliki mimpi yang luar biasa, untuk dapat terus maju, tentunya dengan menyajikan makanan yang enak, dengan harga yang terjangkau dan pelayanan yang baik.

Menggunakan nama 33 merupakan bentuk #afirmasi atau peneguhan dalam mewujudkan mimpinya agar dapat 'naik'.
'Naik naik' dapat juga diartikan semakin maju, jaya, meningkat. Terbukti, sekarang RM tersebut sudah pindah ke lokasi yang strategis, dan semakin ramai pengunjung.

Hal itulah yang kemudian menginspirasi saya saat ini, di usia saya yang semakin bertambah, untuk dapat semakin berkembang, semakin baik, karena kita tidak pernah tahu, kapan 'kontrak' kita habis di alam kehidupan ini kan ;).

Semoga di usia saya sekarang ini, saya pun dapat semakin baik, semakin maju, dapat menyentuh kehidupan banyak orang dan membantu orang-orang menjadi lebih baik dan menemukan arti kehidupan serta hidup sesuai fitrahnya. Semoga demikianlah adanya.

"Only a life lived for others is the life worthwhile"-Albert. Einstein

Tidak ada komentar:

Posting Komentar