Rabu, 04 Februari 2015

Berbagi ilmu

" BERBAGI ILMU "

(*) Dikisahkan ada 2 pemancing berinisial A & B yg sangat hebat. Suatu hari, bbrp pemancing amatir ingin sekali belajar teknik memancing dari kedua orang itu. Keinginan mereka tidak direspond pemancing A. Namun, pemancing B menunjukkan sikap berbeda. Ia bersedia menjelaskan teknik memancing yg baik kpd mereka dg syarat mereka hrs memberikan seekor ikan kepada B jika mereka masing2 mendapatkan 10 ekor. Akan tetapi jika jumlah tangkapan mereka kurang dari 10 ekor, mereka tidak perlu memberikan apapun, Persyaratan tsb disetujui.

(*) Dalam waktu 2 jam, masing2 pemancing itu mendapatkan sebakul ikan. Otomatis B juga mendapatkan banyak keuntungan. Disamping mendapat bonus dari mereka, B juga mendapat teman baru. Sementara pemancing A tidak mendapat apa yg didapat oleh si B.

(*) Zig Ziglar pernah berkata, " Jika Anda MEMBANTU lebih banyak orang untuk MENCAPAI IMPIANNYA, IMPIAN Anda sendiri AKAN TERCAPAI". Setiap KEMAMPUAN & KEPANDAIAN yg kita miliki AKAN SEMAKIN BERMANFAAT & MEMILIKI NILAI TINGGI, bila kita MENGGUNAKANNYA bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk MEMBANTU ORANG LAIN.

(*) So...Jadikanlah diri Anda BERARTI bagi orang lain & INGATLAH apabila Anda mencoba MENGEMBANGKAN ORANG LAIN dgn MEMBERIKAN ILMU yg BAIK, SEBENARNYA Anda TELAH MENGEMBANGKAN 2 ORANG : ORANG LAIN & ANDA SENDIRI.

SEMOGA SEMUA MAKHLUK BERBAHAGIA! <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar