Rabu, 04 Februari 2015

Hidup Seimbang

KESEIMBANGAN HIDUP
Thomas Alfa Edison memiliki kekayaan lebih dari 15 juta dolar AS dari sekitar 1.000 hak paten yg ia miliki.

Ia terkenal sangat pelit karena mempekerjakan karyawan dgn jam kerja yg berlebihan & kondisi berbahaya tanpa upah yg layak, sehingga ia tidak memperoleh kesetiaan dari pegawainya.

Edison menghabiskan sebagian besar waktunya di laboratorium, sehingga membuat kedua istrinya mengalami depresi luar biasa karena tidak di perhatikan.

Anaknya yg tertua, Thomas Alfa Edison, Jr. adalah seorang alkoholik yg menderita hipokondriak (sejenis penyakit mental yg menganggap dirinya selalu dalam keadaan sakit),
& akhirnya ia mengakhiri hidupnya dgn bunuh diri.

Saudara²ku yg berbahagia,
hal ini mungkin tidak saja di alami oleh Edison saja.

Kita melihat banyak orang yg secara materi berlimpah, sukses dalam pekerjaan & karier, namun keluarganya berantakan, anak² mereka terjerat narkoba & selalu saja ada kisah pahit di balik kesuksesan mereka.

Banyak di antara kita sering lupa atau salah mendefinisikan kesuksesan.

Banyak yg menganggap sukses adalah jika kita memiliki banyak uang atau karir yg cemerlang, Itu tidak sepenuhnya salah, namun juga tidak 100% benar.

Sekarang saatnya kita memutar roda kehidupan yg optimal, seimbang dari aspek² seperti: materi atau finansial, karier, kesehatan, keluarga, pengembangan diri, spiritual, rekreasi, & sosial atau hubungan antar manusia.

Mari kita Evaluasi & Perbaiki, sebelum segala sesuatunya menjadi terlambat,
sebab HIDUP PERLU KESEIMBANGAN.

"Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang Arief."

SEMOGA SEMUA MAKHLUK BERBAHAGIA! <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar