Selasa, 22 Januari 2013

Berusaha Sebaik-baiknya

Banyak orang menjalani hidup, tugas, bisnis hanya sebagai tuntutan atau rutinitas. Ada beberapa orang menjalaninya dengan sepenuh Hati.(很多人经历着生活的任务,只是作为业务需求或例程.有些人为了家人和成功的目标,就全心全意努力)
"Manusia bergerak maju karena keadaan atau tujuan" jika ada orang yang menertawakan/menjatuhkan kita, jangan patah semangat! Ingatlah ada orang-orang yang kita cintai, yang mencintai kita, menunggu kita untuk Sukses, jangan pernah menyerah!

Kita berjuang harus selalu optimis bisa sukses, agar usaha kita tak sia-sia. Seseorang barulah dikatakan sukses, dikala dikehidupannya bisa memberi manfaat dan makna buat keluarganya dan orang-orang sekitarnya.

Renungan Jing Si "Kehidupan yang indah adalah kehidupan yang penuh cinta kasih dan pengabdian.有愛心與奉獻,就是美麗的人生.A beautiful life comes from love and devotion.

"Keadaan bisa membuat/memaksa seseorang untuk berubah","Disitu ada usaha/semangat pasti ada jalan"
Ini ada cerita ilustrasi yang sangat memberi semangat.

-Suatu Hari di hutan si kelinci sedang mencari makan untuk Anaknya, dengan salah satu kaki patahnya. Tampak dari jauh terlihat seorang majikan dengan anjing pemburu.

Sang majikan menyuruh anjing pemburunya untuk menangkap si kelinci cacat itu dan memberinya makanan favoritnya jika si anjing berhasil menangkapnya, lalu si anjing mengejar si kelinci cacat itu. Dengan rasa terkejut si kelinci berlari tertatih-tatih, si kelinci mengeluarkan segenap kekuatannya dan di luar kenyataan si kelinci berlari sangat cepat dengan kaki bedarah-darah dan sampai akhirnya si anjing pemburu itu gagal menangkapnya.

Kenapa si anjing pemburu itu gagal padahal dalam segi fisik, dia pasti bisa menangkapnya? Karena si anjing pemburu berlari. "HANYA untuk keinginan mendapatkan makanan favoritnya dan jika dia gagalpun,dia tahu dia tidak akan dimarahi atau dibunuh majikannya"

Kelinci cacat berlari karena TIDAK ADA PILIHAN, jika dia tertangkap maka akan MATI dan anaknya akan MENDERITA ketika ia tiada,sedangkan anaknya belum bisa mencari makan sendiri.


Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar